Mengenal Investasi Reksadana Melalui Asuransi - Kaltara Online

Saturday, September 27, 2014

Mengenal Investasi Reksadana Melalui Asuransi


Saya mengenal Reksadana bukan karena saya mempelajari Reksadana, tapi saya mengetahui reksadana setelah saya memperlajari Asuransi Berbasis Investasi.

Saat itu saya sedang memilah dan memilih kira2 asuransi apa yang cocok untuk pendidikan anak saya untuk masa yang akan datang, mulai dari asuransi konvensional dan asuransi syariah, saat itu pilihan saya jatuh pada asuransi syariah takaful, setelah saya pelajari dan pahami memang asuransi taaful sangat cocok dengan keinginan saya yaitu berbasis syariah.

Walaupun pada intinya semua asuransi berbasis investasi sama-sama sebagian dana dikelola oleh fund manager reksadana, nah disinilah saya memperlajari reksadana kok bisa ya ada hubungan antara asuransi dan reksadana, padahal sebelumnya saya paling anti yang namanya reksadana dan pikiran saya reksadana itu adalah bermain saham, ternyata diluar pikiran saya bahwa reksadana adalah bukan kita yang bermain saham melainkan fund manager yang bekerja, disinilah pemikiran saya terbuka mengenai reksadana.

Setelah mempelajari Asuransi Berbasis Investasi, saya langsung menuju pokok utamanya yaitu memahami Reksadana Itu sendiri, jadi pada kesimpulannya bahwa ada keuntungan dan kekurangan mengikuti asuransi berbasis investasi dan mengikuti langusng reksadana.

  1. Asuransi berbasis investasi terdapat potongan biaya akuisisi yang sangat besar dibandingkan langsung kita mengikuti reksadana.

  2. Jika mengikuti Reksadana maka biaya pengelolaannya yang di bebankan ke kita sangat kecil

  3. Reksadana murni Investasi sedangkan Asuransi biasanya ada Proteksinya misalkan perlindungan kematian, kesehatan dan lain-lain

  4. Jadi Kesimpulannya adalah saya mengikuti dua2nya asuransi berbasis invetasi dan reksadana karena memiliki keunggulan masing-masing


So, bagi anda yang tertarik asuransi berbasis investasi ataupun reksadana murni menurut saya sah-sah saja. yang penting tujuannya adalah investasi jangka panjang ingat ya jangka panjang.
Comments


EmoticonEmoticon